Saturday, February 20, 2010

Menyembahsujudkan Alam kehadirat Alloh SWT

"Doa untuk menyembah sujud kehadirat Alloh, Tuhan Semesta Alam bersama dengan segenap ciptaanNya"

Ya Alloh, Tuhan Yang Maha Esa, ijinkanlah hambamu menghaturkan Al-Fatehah kehadiratmu, semoga fadilah Al-Fatehah ini menjadi sarana untuk menghaturkan sembah sujud dan bakti segenap karya agung ciptaanMu, segenap rejeki, segenap alam serta segenap umat ciptaanMu, khususnya :
  • semua Bintang, Planet, Bulan, Matahari, Api, Angin, Air dan Bumi
  • dan seluruh hasil bumi, seluruh makhluk yang hidup di darat, udara, air serta seluruh zat kehidupan dan segenap malaikat yang manjaganya
  • dan juga segenap Utusan-utusanMu ya Alloh
  • dan seluruh umat ciptaanMu baik yang terlihat maupun yang tak terlihat, baik yang masih hidup maupun yang sudah mati.
Kami mohon dengan sangat pertolongan dan kerahimanMu ya Alloh Tuhan Semesta Alam sudilah menerima sembah sujud dan bakti kami sejak Bumi diciptakan, sekarang dan selamanya.

Al-Fateha (11x) dilanjutkan wirid "Iyyaaka na'budu wa iyyaaka nasta'iin" (111x / seikhlasnya)

~~~~~~~~~~

Mau tidak mau, kita harus mengakui kalau sejak kita lahir, bahkan sejak kita dalam kandungan selain dipelihara, disayang dan diperhatikan oleh orang tua kita, kita juga disayang, dipelihara dan diperhatikan oleh alam disekitar kita .. oleh bumi beserta seluruh elemen kehidupan yang menyangganya.

Sadar tidak sadar, kita harus mengakui bahwa bumi kita, alam sekitar kita ada yang menciptakan dan memelihara serta menatanya yaitu Alloh, Tuhan Yang Maha Esa.

Mau tidak mau, kita juga harus mengakui bahwa kita sering melalaikan keberadaan dan peranan bumi dan alam sekitar kita beserta seluruh elemen yang menyangga kehidupan kita. Sehingga sering kali kita mengabaikan keberadaan mereka walau kita hidup tidak bisa lepas dari mereka.

Bayangkan, kalau bumi, alam sekitar kita rusak bahkan sampai musnah, apa yang terjadi dengan kita ??? kitapun musnah!!!

Sebaliknya kalau kita memelihara, bahkan membawa dan menyujudkan alam semesta ini kepada Alloh, maka ibaratnya kita sebagai imam dan alam akan menjadi makmumnya.
Mari kita doa dan sujudkan alam ini sebagai rasa syukur kepada Alloh dan rasa terima kasih kita kepada alam yang telah menyediakan segala kebutuhan hidup kita.

Bagi mereka yang berdoa dan menyujudkan alam secara tekun dan istiqomah selama hidupnya , Insya Alloh akan dihindarkan dari siksa kubur dan terbebaskan dari segala malapetaka, sakit penyakit dan bencana alam! Dan barangsiapa yang ikut menyebarkan doa ini akan mendapat pahala berlipat-lipat disurga. Dengan berdoa ini, Anda menjadi imamnya dan alam semesta beserta isinya sebagai makmumnya!


(kie)

No comments:

Post a Comment